Posted by: widnug | 4 November 2010

APRILIA RS4 125 : INI DIA PENANTANG HONDA CBR-125 & YAMAHA YZF-125

Hanya satu kata…KEREN!!!……Akhirnya Pabrikan  Aprillia gerah juga melihat sepak terjang kompetitornya dari Jepang yaitu Honda & Yamaha dalam memasarkan sepeda motor Light Sport-Bike untuk Entry level.  Aprilia ternyata juga tidak tinggal diam untuk menghadang munculnya Honda CBR 125 yang baru.

Hmm..Yg warna ini memang buat pasar Eropa saja ya??

“Pake Tas sadel..buat Turing ceritanya”

Sementara Yamaha masih mengandalkan YZF-125 versi terakhir

Versi 2010, Sedikit Minor Change

Setelah sukses dengan Aprillia RS125-nyayang notabene bermesin 2-tak, kali ini mereka meluncurkan Aprillia RS4 125 CC 4-tak!!

Desain rangka dan fairingnya  diambil plek dari Superbike RSV4 yang menjadi tunggangan “The Roman Emperor” di WSBK. Dengan Mesin 125 CC tegak DOHC dengan Magnetti-Marelli Injeksi dengan TB 32 MM ( wow…guede yak buat ukuran 125 cc), Aprillia menjanjikan sensasi yang sama seperti menaiki Superbike RSV4. Suspensi depannya pun sudah Up-side Down tidak seperti kompetitornya. Dan yang hebatnya, sistem pelumasannya adalah Dry Sump!! Ck..ck..ck…kek motor balap ajah

From : http://www.aprilia.com

“The product of a cutting edge design, the new single cylinder 125 cc unit features dry sump lubrication making it extremely light and compact, allowing Aprilia’s engineers to develop a class beating chassis layout.”

"Keren Banget"

Betul-betul keren ini motor…Saya lupa apakah Di Indonesia masih ada ATPMnya Aprilia, setahu saya skr sudah bergabung dengan Piaggio sehingga bisa saja ATPM Piaggio (PT SKN, cmiiw) memasukkan Motor ini..tapi ya itu…regone rek..hehehehSo….Gimana menurut rekan-rekan sekalian? Berminat? Klo kebelet, mungkin bisa sambangi IU yang memasarkan motor-motor build-up yang ada.

Berikut Spesifikasi tehnisnya (Sebenernya ada yg mengganjal bagi saya, sudah Injeksi kok masih ada CDI??)

APRILIA RS4 125 – Technical specifications

Engine type Four stroke liquid cooled single cylinder with electronic injection and 4 valves.
Euro 3 homologated
Bore and stroke 58 X 47 mm
Engine capacity
Timing system
124.8 cc
Double overhead camshaft – DOHC
Compression ratio 12.5 ± 0.5:1
ECU Magneti Marelli MIU G3 32 mm diam.
Ignition Electronic with CDI capacity discharge
Starting Electric
Alternator 13V – 235W
Lubrication Dry sump
Gearbox: 6 speed.
1st 11/33 (0.33) 2nd 15/30 (0.50) 3rd 18/27 (0.67) 4th 20/24 (0.83) 5th 25/27 (0.92) 6th 23/22 (1.05)
Primary drive Gears: 73/24 (3.04)
Final drive Chain: 49/14 (3.50)
Clutch Multiple discs, in oil bath
Frame Aluminium perimeter frame
Front suspension 41 mm upside down fork, wheel excursion 110 mm
Rear suspension Asymmetric swingarm with monoshock, wheel travel 130 mm
Brakes Front: 300 mm stainless steel disc with radial 4 piston calliper
Rear: 218 mm stainless steel disc and calliper with single 25 mm piston
Wheel rims In light alloy with 6 split spokes, with sealing profile for tubeless tyres; front: 2.75 x 17″; rear: 3.50 x 17″
Tyres Front: 110/80 – 17″, rear: 130/70 – 17″
Dimensions Max. Length 1953 mm
Max width 740 mm
Max height at top fairing 1,138 mm
Saddle height 820 mm
Wheelbase 1,350 mm
Fuel tank capacity 14.5 litres (including 3.5 litre reserve)

Responses

  1. udah buruan beli🙂

    • Walah…duite sopo mit?

  2. ayo diupdate lg blognya tuh🙂

  3. gak ada update tulisan mas ?

    • Hehehe..Maap..emang jarang banget di buka..tp iya…mau di update deh dgn berita terkini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: